2 Cara Cepat dan Mudah Belajar Grammar Bahasa Inggris

Cara Cepat dan Mudah Belajar Grammar Bahasa Inggris

Grammar atau tata bahasa adalah aturan untuk membentuk kata-kata dan membuat kalimat. Bagian dari grammar yang selalu dipelajari adalah Tenses. Tenses sendiri dapat diartikan sebagai pola kalimat yang berubah sesuai dengan waktu yang dirujuk seperti Present Tense (Masa Sekarang), Past Tense (Masa Lampau), Masa yang Akan Datang (Future Tense). Jumlah tenses cukup banyak yang keseluruhannya berjumlah 16, biasanya belajar tenses  melelahkan dan membosankan. Walaupun dirasa sudah mengerti, belum tentu bisa dipraktekkan dengan benar terutama ketika berbicara dalam bahasa inggris.

Bagi sahabat pembaca yang merasa kesulitan belajar Grammar, pada artikel ini saya akan berbagi informasi mengenai cara cepat dan mudah belajar mengusaianya.

Menghapal grammar umumnya akan menimbulkan kebosanan, dan jika terlalu fokus hapalan, ketika digunakan dalam percakapan membuat apa yang di ucapkan menjadi tidak natural, bahkan membuat orangnya berbicara, lambat, terbata-bata, sampai pada tidak dapat berbicara sama sekali karena kelamaan berifikir.

Meskipun cukup membosankan dan sulit, tetap saja kita tetap harus mempelajarinya sampai paham dan bisa menggunakannya secara otomatis tanpa harus berpikir lama, berikut ini adalah 2 cara untuk  belajar menguasai grammar dari 2 pakar bahasa inggris yang sudah cukup terkenal di internet. Pertama ada Mr. AJ Hoge pendiri kursus bahasa inggris online Effortles English, dan yang kedua dari Mr. Teguh Handoko pendiri kursus bahasa inggris online E-Compusoft Online English Training

1.Cara Cepat Mudah Belajar Grammar Khusus Tenses Bahasa Inggris dari  Mr. AJ Hoge
Cara ini dengan mendengarkan Cerita Pendek yang Sama yang Disampaikan dengan Waktu  (Tenses) yang Berbeda. Bentuk cerita model ini disebut Point Of View Mini Stories. Dari mendengarkan Point Of View Mini Stories kita akan belajar tenses secara alami untuk mendapatkan kemampuan menggunakan tenses dengan otomatis, cepat dan mudah.

Contoh: Pertama mendengar cerita yang menggunakan Present Tense Setiap hari, Setelah setelah benar-benar paham dan melekat diingatan, kemudian mendengar cerita yang sama lagi tapi yang menggunakan Past Tense, Perfect, dan Future

2. Cara Cepat Mengusai Grammar Bahasa Inggris dari Mr. Teguh Handoko
Dalam buku yang ditulis bapak Teguh Handoko yang Berjudul Rahasia Sukses Belajar Bahasa Inggris:
Grammar pada awalnya nampaknya bermain rumus-rumus, namun pada grammar tingkat tinggi justru bermain dengan feeling dan rumus menjadi relatif. Jika terterik ingin mengusaia grammar secara tuntas dan sistematik, direkomendasikan untuk mempelajari buku-buku :
1. English Sentence Structure, Robert Kohn
2. Modern English Structure, Marcella Frank (Vol 1)
3. Modern English Structure, Marcella Frank (Vol 2)

Mulailah mempelajari dan menuntaskan latihan-latihan dalam buku no 1, kemudian no 2, dan terakhir Modern English Structure, Marcella Frank (Vol 2). Disitu grammar sudah tidak lagi bermain rumus lagi, melainkan bermain feeling sesuai konteksnya. Maksudnya bagaimana sih? Silahkan dilakoni saja, karena susah sekali diterangkan, kecuali harus anda rasakan sendiri.

Jika ingin membaca lengkap isi buku Rahasia Sukses Belajar Bahasa Inggris bisa mendapatkannya Disini

Demikianlah info mengenai cara cepat dan mudah belajar mengusai grammar bahasa inggris. Anda bisa memprakterkkan cara diatas untuk meningkatkan kemampuan penguasaan grammar Anda, jika merasa tidak cocok menurut anda, jadikan saja tambahan pengetahuan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Cara Cepat dan Mudah Belajar Grammar Bahasa Inggris"

Post a Comment