Cara Cepat dan Mudah Belajar Tenses Bahasa Inggris


Cara Cepat dan Mudah Belajar Tenses Bahasa Inggris-Mempelajar bahasa inggris tidak akan telepas dari belajar tenses, karena dengan tenses lah kita dapat  membuat kalimat dalam bahasa inggris dengan benar. Tenses secara sederhana diartikan sebagai bentuk pola kalimat yang berubah sesuai dengan waktu yang dirujuk merujuk yaitu masa lalu (Past), masa sekarang (Present) dan masa depan (Future). Jenis Tenses yang dipelajari cukup banyak total keseluruhannya ada 16, tapi yang sering di gunakan hanya 12.

Cara Cepat dan Mudah Belajar Tenses Bahasa Inggris 
Banyaknya tenses menimbulkan permasalahan dalam belajar bahasa inggris, untuk bisa menggunakan tenses guru di sekolah atau tempat kursus menyuruh untuk menghapalnya. Menghapal tenses menimbulkan kebosanan dalam belajar, dan jika fokus hapalan saja biasanya ketika digunakan dalam percakapan membuat apa yang di ucapkan menjadi tidak natural, bahkan membuat orangnya berbicara, lambat, terbata-bata, sampai pada tidak dapat berbicara sama sekali karena kelamaan berifikir.

Cara Cepat dan Mudah Belajar Tenses Bahasa Inggris
Walaupun belajar tenses cukup membosannya, kita tetap harus mempelajarinya, tetapi harus diingat Jangan Terlalu Fokus dan Jangan Terlalu Memikirkannya, belajarnya santai saja agar tidak bosan. Satu Cara Cepat dan Mudah Belajar Tenses Bahasa Inggris yaitu dengan cara mendengarkan Cerita Pendek yang Sama yang Disampaikan dengan Waktu  (Tenses) yang Berbeda. Bentuk cerita model ini disebut Point Of View Mini Stories. Dari mendengarkan Point Of View Mini Stories kita akan belajar tenses secara alami untuk mendapatkan kemampuan menggunakan tenses dengan otomatis, cepat dan mudah.

Contoh: Pertama mendengar cerita yang menggunakan Present Tense Setiap hari, Setelah setelah benar-benar paham dan melekat diingatan, kemudian mendengar cerita yang sama lagi tapi yang menggunakan Past Tense, Perfect, dan Future. Untuk mendapatkan Point Of View Stories yang bagus, kita membutuhkan bantuan Native Speaker, mungkin saja teman atau guru di tempat kursus. Anda cari cerita atau artikel dalam bentuk Present Tense, mintalah dia untuk mengubah cerita dalam bentuk Past Tense, Perfect, dan Future, kemudian membacakannya dan direkam cerita tersebut, itulah Point Of View Stories yang anda gunakan untuk belajar belajar tenses dengan cepat dan mudah.

Sumber Referensi : AJ Hoge

Demikianlah info mengenai Cara Cepat dan Mudah Belajar Tenses Bahasa Inggris, semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat dan Mudah Belajar Tenses Bahasa Inggris "

Post a Comment