Bentuk-Bentuk Singkatan Kata (Construction Words) Dalam Bahasa Inggris

Singkatan Kata dalam Bahasa Inggris

Orang dari negara kita sering mengalami kesulitan memahami apa yang sedang dibicarakan oleh orang inggris asli atau orang yang berasal dari negara yg juga menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa kedua,,kenapa karena mereka banayak menggunakan kalimat istilah-istilah,slank,idiom dan kata-kata yang disingat seperti yang akan kita jelaskan pada artikel ini.

Kata-kata yang di singkat atau construction words ada yang sering di pelajari di sekolah atau kursus seperti penyingkatan pada penggunaan to be (contoh: I am menjadi I’m, She Is ) atau penggunaan auxiliary Verb atau kata kerja bantu (contoh I will menjadi I’ll atau I cannot menjadi I Can’t), singkatan-singkatan seperti itu pasti kita sudah familiar, tapi kali ini singkatan bahasa inggris familiar digunakan dalam percakapan sehari-hari tapi jarang dipelajari di saat belajar bahasa inggris di kelas dan tempat kursus, singkatan kata tersebut antara lain :
1.Gonna (going + to)
Contoh: I Gonna meet her (Saya akan bertemu dia)
2. Gotta (have+got+to)
Contoh:    I gotta go (Saya harus pergi)
3. Wanna (want+to)
I Wanna buy car (Saya ingin membeli mobil)
4. Lemme (Let+me)
Lemme Go (Biarkan saya pergi)
5. Gimme (Give+me)
Gimme Money (Beri saya uang)
6. Outta (Out +of)
Get Outta Here (Keluar dari sini)
7. I'mma (I'm+Going+to)
I’mma watch film (saya akan menonton film)
8. Hafta (Have+To)
I hafta do this work (Saya harus mengerjakan pekerjaan ini)
9. Dunno (Don't,Doesn't Know)  
I Dunno the case (Saya tidak tahu kasus tersebut)
10. Kinda (Kind Of)
           It’s Kinda Animal (Itu adalah jenis binatang)

Biasa disebut bahasa gaulnya bahasa inggris,hanya digunakan untuk percakapan sehari-hari dan tidak digunakan dalam bahasa formal dan bahasa tulis. Mengusai bentuk singkatan kata dalam bahasa inggris ini beberapa kata diatas sangat berguna, karena dalam percakapan sehari-hari bahasa inggris sangat sering dipergunakan, contoh yang sering kita lihat aja pada film dan movie bahasa inggris, tidak mengetahui ini membuat kita sulit mengetahui apa yang sedang dibicarakan orang inggris dalam film atau movie tersebut.

Jika sudah bergaul dengan asing menggunakan bahasa inggris sehari-hari akan sulit bagi yang tidak mengusai singkatan-singkatan kata, karena mereka sangat jarang menggunakan bahasa formal yang sering kita pelajari, so pahami dan kuasai ya  

Semoga bermanfaat 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bentuk-Bentuk Singkatan Kata (Construction Words) Dalam Bahasa Inggris"

Post a Comment