Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah dan Menyenangkan

Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah dan Menyenangkan-Belajar Bahasa Inggris dengan mudah dan menyenangkan, setiap orang yang sedang belajar bahasa inggris tentu ingin mendapatkan metode belajar bahasa ini yang mudah dan menyenangnkan. Selama ini kebanyakan orang berfikir bahwa bahasa inggris itu sulit untuk di kuasai, fakta dilapangan memang banar bahwa sangat banyak orang yang gagal untuk mengusai bahasa inggris.

Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah dan Menyenangkan untuk Dicoba...

Banyak orang yang belajar bahasa inggris sudah menghabiskan waktu bertahun-tahun belajar di bangku sekolah dan mungkin juga ditambah dengan belajar di tempat kursus, namun kemampuan jauh dari harapan. Banyak orang mengalami kegagalan dalam belajar bahasa inggris, karena tidak menemukan cara yang tepat, cara mudah dan menyenangkan
Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah dan Menyenangkan

Berikut ini adalah Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah dan Menyenangkan :

1.Mendengarkan dan Menjawab Cerita Singkat 
Cara ini disebut dengan Listen and Answer Mini Story, cara belajar bahasa inggris yang sering digunakan adalah Mendengar dan Mengulang (Listen and repeat). Belajar dengan mendengar dan mengulang tidaklah cukup karena hanya mengkopi pembicaraan. Tidak beberapa lama kita akan lupa yang akan kita dengar.

Listen and Answer Mini Story adalah Rekaman cerita singkat yang diselingi banyak pertanyaan mudah,namun konstan, secara cepat. Sehingga tidak punya waktu untuk memikirkan grammar. Dengan demikian melatih untuk berbicara, cepat dan otomatis.

Untuk membuat Listen And Answer Mini Story yang bagu seharusnya dengan bantuan seorang tutor orang inggris asli (Native Tutor) agar benar-benar merasa di kondisi bernar-benar berdialog dengan native speaker.

2. Jangan Terlalu Fokus Belajar Grammar
Belajar grammar itu perlu, tapi jangan hanya terfokus itu, jangan sampai belajar bahasa inggris hanya menghapal grammar saja. Jika belajar grammar hanya dengan menghapal itu tidak akan berguna. Walaupun sudah merasa hapal, kebanyakan orang akan gagap atau tebata-bata menggunakannya dalam percakapan, apalagi lawan bicara kita orang asing.

3. Gunakan metode Listening (Mendengar)
Untuk paham dan memiliki kemampuan bahasa inggris yang bagus, tentunya kita harus banyak mendengar. Berhentilah membaca Test Book (Buku pelajaran bahasa inggris) karena materi-materi yang ada dalam buku pelajaran sebenarnya sangat jarang digunakan dalam percarakapan sehari-hari dan mulailah mendengar apapun yang disampaikan dalam bahasa inggris. Belajarlah dengan telinga bukan dengan mata.

Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah dan Menyenangkan untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris anda dengan cepat.....

4. Belajar Secara Mendalam
Pelajarilah setiap materi secara mendalam  untuk dapat bicara dengan mudah, jangan asal belajar. Tiap kata, frase, harus dipelajari secara mendalam agar benar-benar tersimpan dalam ingatan, tidak hanya mengerti/mengingat arti atau belajar hanya untuk ujian. Belajar secara cepat hanya membuat kita cepat lupa apa yang telah dipelajari.

5.Dengarkan Cerita Pendek yang Sama yang Disampaikan dengan Waktu  (Tenses) yang Berbeda
Bentuk cara ini disebut Point Of View Stories.
Belajar grammar itu perlu, tapi jangan terlalu fokus jangan belajar dengan cara menghapal melainkan belajar secara alami yaitu dengan metode ini, mendengarkan cerita yang sama yang di sampaikan dengan pola waktu (tenses) yang berbeda

Contoh: Pertama mendengar cerita yang menggunakan Present Tense Setiap hari, Setelah setelah benar-benar paham dan melekat diingatan, mendengar cerita yang sama lagi tapi yang menggunakan Past Tense (Begitu seterusnya menggunakan tenses yang berbeda).

6.Belajarlah Bahasa Inggris yang Sebenarnya, Jangan Belajar Text Book (berdasarkan buku)
Belajar bahasa inggris yang sebenarnyalah melakukan apa yang bisa lakukan oleh orang inggris. Mendengarkan apa yang biasa mereka dengar, menonton apa yang mereka biasa tonton, membaca apa yang biasa mereka baca. Maka dari itu dengarkan hanya bahasa inggris yang sebenarnya, tv, radio, film, radio talk show, audio book, audio article berbahasa inggris.

Cara belajar menentukan keberhasilan untuk menguasai materi yang di pelajari, jadi pilihlah cara belajar yang di rasa paling tepat, belajar bahasa inggris yang mudah dan menyenangkan.

Semoga informasi Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah dan Menyenangkan ini bisa bermanfaat bagi pembaca yang sedang belajar bahasa inggris.   

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah dan Menyenangkan"

Post a Comment