4 Kesalahan dalam Belajar Bahasa Inggris | Penyebab Orang Gagal Menguasai Bahasa Inggris

4 Kesalahan dalam Belajar Bahasa Inggris | Penyebab Orang Gagal Menguasai Bahasa Inggris
Bisa dan lancar berbicara bahasa inggris adalah impian semua orang  Inggris pastinya jadi impain semua orang. Seiring perkembangan zaman, menjadi globalisasi, bahasa Inggris semakin berkembang di kalangan penduduk Indonesia. Bahasa inggris adalah baha asing yang nomor 1 yang digunakan di sebagai bahasa Internasional antar Negara, sehingga cukup diminati oleh banyak orang khususnya pelajar dan remaja. Dengan menguasai bahasa inggris akan memberi kemudahan sewaktu menempuh pendidikan atau di saat sudah memasuki dunia kerja.

Tetapi sayangnya banyak orang  yang gagal dalam menguasai bahasa Inggris. Ada beberapa kesalahan dalam belajar bahasa inggris yang menjadi penyebab orang gagal menguasai bahasa inggris, meski sudah menghabiskan waktu dan uang untuk mempelajarinya, berikut adalah beberapa diantaranya :

1. Menganggap Bahasa adalah Pengetahuan
Ini terjadi karena menjadikan bahasa Inggris sebagai ilmu pengetahuan. Bahasa Inggris tidak sama dengan mata pelajaran lainnya seperti matematika, biologi, geografi, ekonomi, dan lain sebagainya. Bahasa tidaklah pengetahuan, dimana pengetahuan bisa dikuasai hanya dengan membaca dan menghapal. Bahasa adalah keterampilan sehingaa di butuhkan praktek untuk menguasainya. Jika sudah menjadikan bahasa Inggris bukan sebagai ilmu pengetahuan melainka keterampilan, Anda tinggal selangkah lagi untuk menemukan cara mudah belajar bahasa Inggris versi Anda sendiri.

Mengapa bahasa Inggris itu seperangkat keterampilan.Hal ini karena bahasa merupakan sebuah alat yang digunakan oleh umat manusia untuk menyampaikan pesan kepada orang lain dan lingkungan di sekitarnya. Melalui bahasa, antara orang satu dan orang yang lainnya dapat saling mengerti mengenai pesan yang ingin disampaikan. Oleh karena bahasa adalah alat, maka dibutuhkan sebuah pendidikan agar setiap orang dapat mahir menggunakan alat tersebut. Nah, kemahiran menggunakan sebuah alat disebut dengan keterampilan. Nah, cara belajar keterampilan pun berbeda dengan cara belajar ilmu pengetahuan. Apabila Anda telah mengerti hal ini maka Anda dapat segera menemukan cara mudah belajar bahasa Inggris menurut versi Anda.

2. Tidak Memperlakukan Bahasa Sebagaimana Mestinya
Bahasa adalah alat komunikasi. Jadi, apabila Anda ingin serius belajar bahasa Inggris, ya Anda harus segera praktek menggunakan alat (bahasa) itu sebagaimana mestinya sebagai alat komunikasi. Mulai dari sekarang, Anda harus sering-sering berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris. Ayo temukan teman-teman yang bisa Anda ajak untuk berlatih berbicara bahasa Inggris

3. Mengira Bahwa Ada Trik Atau Rahasia Cerdik Dalam Mempelajari Bahasa Inggris.
Perlu diingat bahwa tidak ada rahasia khusus dalam mempelajari keterampilan! Apakah ada rahasia cepat belajar menjahit? Apakah ada rahasia cepat belajar mengemudi mobil?. Cara untuk menguasai keterampilan hanyalah belajar dengan cara praktek, praktek, dan praktek! Rutin dan serius berlatih mempraktekkannya! Itu saja tidak ada yang lain! Apakah Anda ingat ketika Anda pertama kali belajar naik sepeda? Apakah Anda dapat menguasainya dalam waktu sehari? Apakah Anda berencana untuk mempelajarinya 2x seminggu, seperti Anda kursus bahasa Inggris? Tidak, bukan? Anda belajar dengan cara praktek, praktek, dan praktek setiap hari! Tidak ada teori, hanya praktek! Demikian juga dengan bahasa Inggris, praktek praktek prakteklah!

4. Anda takut salah.
Tidak ada alasan buat takut salah,Uang tidak berkurang ketika salah! Tidak akan dipukuli ketika salah! pun tidak dapat nilai jelek ketika salah! So, jangan takut salah! . Rasa takut salah, justru akan membuat terus-terusan grogi dalam mempraktekkan bahasa Inggris dan itu akan sangat menghambat perkembangan kemampuan anda!

Ketika Anda sudah memahami keempat kesalahan besar dalam belajar bahasa inggris dan berusaha untuk memperbaikinya, maka Anda akan segera menemukan cara mudah belajar bahasa Inggris menurut cara Anda sendiri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Kesalahan dalam Belajar Bahasa Inggris | Penyebab Orang Gagal Menguasai Bahasa Inggris"

Post a Comment