Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula Dengan Mudah

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula
Belajar Bahasa Inggris Online-cara cepat belajar bahasa inggris bagi pemula-Cukup banyak orang yang mengalami kesulitan untuk belajar dan menguasai baha inggris. Berbagai faktor menyebabkan terjadinya diantanranya karena kurang usah atau cara belajarnya yang tidak tepat. Ada banyak cara cepat belajar bahasa inggris yang dapat membantu untuk mengusai bahasa inggris. (Informasi sebelumnya mengenavideo materi belajar bahasa inggris)
Pada tulisan ini kami berbagi cara untuk bisa cepat menguasai bahasa inggris yang terbagi sesuai kemampuan yang dikembangkan dalam bahasai inggris. Umumnya ada 4 jenis kemampuan dalam bahasa inggris yaitu  listening (mendengar) , speaking (berbicara), reading (membaca), writing (menulis). Untuk meningkatkan masing-masing kemampuan ada perbedaan cara-caranya. Berikut ini adalah beberapa cara cepat belajar bahasa inggris yang dapat anda coba
Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris untuk pemula dengan Mudah
a. Cara Cepat Belajar Mendengarkan (Listening)
1. Cara yang paling mudah adalah dengan terjun langsung ke wahana sosial dimana disitu banyak berkumpul native speaker atau sering kita sebut Bule, seperti pada tempat-tempat wisata
2. Meningkatkan Kemampuan Listeing Bahasa Inggris melalui Reading
Reading adalah salah satu cara yang paling jitu, paling cepat dan paling mudah, paling cepat, dan paling murah untuk membantu terbentuknya skill bahasa inggris lain secara praktis. Karena dalam reading sama halnya  dengan memiliki decoder untuk memahami kata, frasa, kalimat, variasi kalimat, dan grammar. Hanya saja dalam bentuk tulisan dan itulah batu loncatan bagi Anda untuk membentuk listeing skill.
3. Belajar dari Audio-Book
Saat ini banyak sekali adio book yang gratis tersebar di internet. Cara belajarnya Pilih salah satu Audio Book yang manarik misalnya “Cinderella” pertama baca dulu bab I setelah selesai dengarkan audio MP3 nya. Lalu lanjutkan ke bab II, lalu dengarkan audio.
Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula Sendiri
b. Cara Cepat Belajar Berbicara (Speaking)
Berikut ini adalah cara-cara yang bisa dilakukan untuk Cepat Meningkatkan Kemampuan Berbicara dalam Bahasa Inggris :
1.Gunakan metode Mendengarkan dan Menjawab Cerita Singkat
Dengan metode belajar mendengar dan menjawab (Pertanyaan dari cerita) kita harus berpikir dan terpacu untuk menjawab (berbicara) dengan cepat.
2.Dengarkan Cerita Pendek yang Sama yang Disampaikan dengan Waktu  (Tenses) yang Berbeda
Tujuan menerapkan cara ini untuk dapat mengusai grammar tanpa harus menghapal grammar yang cukup membosankan.
3.Belajarlah Bahasa Inggris yang Sebenarnya
Untuk dapat paham apa yang orang inggris sampaikan dan kita juga bisa berbicara seperti mereka, maka kita harus melakukan apa yang biasa mereka lakukan seperti mendenagar radio, radio talk show, audio book, audio article, menonton tv ,film, berbahasa inggris.
c. Cara Cepat Belajar Reading (Membaca)
Banyak mengalami masalah dalam membaca dan memahami teks bahasa inggris. Kunci utama untuk mengatasinya hanya 1 satu yaitu teruslah berlatih.
1. Atur Waktu Membaca Setiap Hari
Mengatur waktu untuk membaca setiap hari, secara teratur akan bisa meningkatkan kemampuan membaca dan memahami teks bahasa inggris. Misalnya menyediakan waktu minimal  15 menit untuk membaca sebelum tidur misalnya sebelum tidur,
2. Gunakan Buku/Bacaan Umum yang Menarik
Agar bisa sedang dan tidak tebebani dalam berlatih gunakanlah buku bacaan yang umum dan menarik contohnya buku cerita atau novel.
Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula Secara Otodidak
4. Cara Cepat Belajar Menulis (Writing)
Cara Belajar Meningkatkan Kemampuan Menulis dalam Bahasa Inggris
Ada banyak sekali buku-buku tentang pembentukan kemampuan menulis atau writing skill, yang sangat di rekomendasikan adalah buku-buku serial L.G Alexander diantaranya First Thing First, Practice and Progress, Developing Skill and Fluency in English. Untuk writing bisa anda mulai dari practice and Progress. Untuk cara belajarnya sangat mudah, anggap saja anda sudah memiliki buku Practice and Progress, maka selanjutnya anda mulai dari Passage 1 (cerita 1) cara selanjutnya sebagai berikut :
1. Anda baca cerita tersebut
2. Buka kamus kosa kata baru yang belum dimengerti
3. Baca kembali dan pahami
4. Jawablah pertanyaan tertulis tanpa melihat bacaan tersebut
5. Ceritakan kembali cerita tersebut dari sisi anda sebagai penulis
6. Ceritakan kembali cerita tersebut dari sisi anda sebagai penulis
7. Ceritakan kembali cerita tersebut dari sisi anda sebagai penulis
Demikianlah beberapa cara cepat untuk belajar bahasa inggris bagi pemula dengan mudah untuk meningkatkan kemampuan  Listening, Speaking, Reading, Writing.
Semoga bisa membantu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula Dengan Mudah"

Post a Comment