Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Bahasa Inggris Conversation dengan Mudah

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Bahasa Inggris Conversation dengan Mudah
Belajar Bahasa Inggris Online-Dalam bahasa inggris ada 4 jenis keterampilan yang dikembangkan yaitu keterampilan mendengar, berbicara, membaca, dan menulis. Dalam kehidupan sehari-hari dari keempat kterampilan tersebut keterampilan mendengar dan berbicaralah yang sring diterapkan, karena sahari hari kompunikasi yang sering dilakukan berbentuk lisan bukan tulisan. Komunikasi lisan percakapan atau dalam bahasa inggris disebut conversation. (Baca : Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Online)

Ketika belajar bahasa inggris baik di sekolah atau tempat kursus selalu ada sesi untuk latihan conversation, namun mengingat waktu belajar di kelas yang terbatas terkadang itu tidak efekti terlebih jika kalimat-kalimat yang digunakan sering hanya yang bersifat formal-formal saya. Jika dibandingkan dengan orang asing yang menggunakan bahasa inggris sehari-hari sangat jauh berbeda. Inilah yang menjadi kendala bagi yang sedang menjalani proses belajar bahasa inggris.
 
Lalu bagaimana cara yang harus dilakukan, cara cepat belajar bahasa inggris conversation?
1. Praktek Langsung Dengan Native Speaker  
Cara terbaik dalam  upaya untuk cepat belajar bahasa inggris conversation adalah dengan praktek bersama native speaker atau orang asing yang menggunakan bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari atau lebih kita kenal dengan sebutan bule. Tempat yang akan mudah bertemu bule adalah tempat-tempat objek wisata. Bagi yang tempat tinggal dekat dengan objek wisata adalah suatu keberuntungan, coba lah bermain-main ke objek wisata tersebut jika bertemu dengan bule,beranikan diri untuk menyapa, jika penerimaanya baik lanjutkan untuk bercakap-cakap untuk mempraktekkan kemampuan bahasa inggris.

Mungkin awal-awal akan berbicara terpatah-patah, tapi tidak perlu membuat malas mencoba. Belajar butuh proses, tidak mungkin langsung bisa.

Jika ada guru di sekolah atau ditempat kursus seorang native speaker akan lebih baik lagi, dia bisa menjadi teman praktek sekaligus guru karena jika ada kesalahan anda dia bisa mengkoreksinya.
 
2. Cari Teman untuk Praktek Conversation
Mencari native speaker mungkin agak sulit, tapi teman yang suka belajar bahasa inggris akan lebih mudah menemukannya, teman satu kelas atau tempat kursus pasti ada paling tidak ada satu orang.  Dengan teman bisa praktek bahasa inggris secara rutin.

3. Menonton Film atau Movie Berbahasa Inggris
Film atau movie berbahasa inggris, adalah gambaran penggunaan sehari-hari bahasa inggris, jika diperhatikan akan terlihat jauh berbeda dengan bahasa inggris formal yang sering kita praktekkan disekolah atau kursus bahasa inggris. Jadi dengan menonton otomatis kita melihat situasi saat percakapan itu terjadi, ekspresi pembicara, dan mendengar apa yang sedang dikatkan.

Bagi pemula mungkin akan sulit memahami apa yang dibicakan dalam film atau movie, bisa dibantu dengan melihat subtitlenya.

4. Mendengar dan Menjawab Cerita Singkat 
Ada suatu metode yang diyakini pembuatnya sebagai metode terbaik untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa inggris dengan otomatis dan lancar. Metode yang sebut dengan istilah Listen and Answer Mini Story (Mendengar dan Menjawab Cerita Singkat). Metode yang lebih baik dari Mendengar dan Mengulang (Listen and Repeat) yang selama ini sering kita lakukan.

Motode belajar bahasa inggris yang sering kita dapatkan selama ini adalah Mendengar dan Mengulang (Listen and repeat), contohnya belajar dari kaset, kita mengulangi apa yang kita dengar, dan itu sebenarnya tidaklah cukup karena hanya mengopi pembicaraan. Tidak beberapa lama percakapan itupun akan hilang dari ingatan. Berbeda dengan mendengar dan menjawab (Pertanyaan dari cerita) kita harus berpikir berpikir dan harus menjawab dengan cepat. Jika melakukan cara ini secara rutin selama 4 bulan, kemampuan berbicara meningkat, mampu berbicara dengan cepat, mudah dan otomatis.

Membuat Listen And Answer Mini Story yang sebenarnya kita butuh bantuan seorang tutor orang inggris asli (Native Tutor), untuk membuat sebuah rekaman cerita mini yang diselingi banyak pertanyaan. Cerita mini inilah yang harus kita dengar setiap hari. Jika tidak ada native tutor alternatifnya mencari orang guru atau teman yang bahasa inggrisnya bagus, menyerupai kemampuan native speaker.

Demikianlah info mengenai cara cepat belajar bahasa inggris conversation, semoga akan memberi pencerahan pada teman-teman yang sedang berupaya meningkatkan kemampuan bahasa inggrisnya. Belajar memang butuh proses, tidak mungkin langsung bisa, apalagi untuk conversation bahasa inggris ini, jadi yang penting semangat untuk menjalani prosesnya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Bahasa Inggris Conversation dengan Mudah"

Post a Comment