Tips Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Orang yang Sibuk




Belajar Bahasa Inggris Online-Kesibukan sering menjadi alasan untuk tidak belajar bahasa inggris, meski di sekolah atau tempat kerja bahasa inggris di perlukan. Untuk mengikuti kelas atau kursus bahasa inggris benar-benar tidak ada waktu. Kesibukan memang kadang menjadi penghenti orang untuk belajar bahasa inggris, meski merasa perlu menguasai bahasa inggris. Memang sangat di sayangkan jika karena merasa sibuk, jadi cita-cita untuk bisa bahasa inggris, tidak bisa tercapai. (Baca Juga : Kursus Bahasa Inggris Online Gratis)

Apakah selama ini anda termasuk orang yang tidak punya waktu untuk belajar bahasa Inggris? Sibuk karena pekerjaan atau aktifitas disekolah. Jika Anda sungguh sibuk dan tidak ada waktu tersisa, Anda tidak perlu ikut kelas/kursus bahasa inggris. Gunakan petunjuk berikut untuk memasukkan pelajaran bahasa Inggris pada jadwal Anda, seberapa sibukpun Anda.

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Orang yang Sibuk
Berikut ini beberapa tips belajar bahasa inggris untuk orang yang sibuk :
1. Belajar Sedikit Demi Sedikit tetapi rutin
Sangat efektif untuk belajar bahasa Inggris sedikit demi sedikit setiap harinya daripada belajar beberapa jam, tetapi hanya sekali dalam seminggu. Ini berarti belajar tidak memerlukan waktu yang banyak, mungkin hanya dengan 20 menit sehari, disesuaikan dengan jadwal Anda.

2. Pilihlah Kursus Bahasa Inggris yang Flexibel
Walaupun tanpa menghabiskan banyak waktu, sebuah kursus masih sangat penting untuk memenuhi rencana belajar dan mengukur kemajuan Anda, tetapi tidak kaku. Contohnya, mengikuti kursus bahasa inggris online terpercaya sehingga anda dapat belajar pada saat kapanpun Anda bisa dan kelas mulai setiap jam.

3. Temukan Partner Belajar
Walaupun yang terbaik mungkin belajar dengan guru penutur asli bahasa Ingris, namun Anda dapat berlatih dengan teman Anda pada saat makan siang atau istirahat. Buatlah persetujuan untuk selalu berbahasa Inggris dengan teman Anda.

4. Lakukan Latihan Harian
Catat daftar belanjaan, baca surat kabar, atau set navigasi internet Anda dalam bahasa Inggris. Cara membangun kumpulan kosa-kata yang terbaik adalah dengan melatih penggunaannya sehari-hari.

5. Buatlah Catatan Kecil Dalam Bahasa Inggris
Catat kata-kata dalam bahasa Inggris pada catatan-catatan kecil dan letakkan disekitar kamar Anda. Anda mungkin ingin memberi label dalam bahasa Inggris, atau buatlah catatan tersebut untuk membantu mengingat.

6. Gunakan Waktu Senggang anda untuk praktek
Penggunaan waktu senggang untuk praktek seperti mendengarkan kaset di mobil Anda, membaca buku dalam bahasa Inggris pada saat istirahat, atau melihat-lihat kartu peraga di bis. Perjalanan Anda dari dan ke kantor dapat menjadi waktu yang tepat untuk belajar.

7. Fokus Pada Hal-hal yang Disenangi
Baca mengenai bacaan bahasa inggris sesuai dengan hobi, atau jika Anda gemar berakting, bergabunglah dengan grup drama yang berbahasa Inggris. Anda akan lebih bersemangat mempelajari sesuatu yang Anda gemari.

8. Gunakan waktu Mandi untuk praktek
Mengapa tidak menggunakan waktu ini untuk melatih berbicara dan mengulas kejadian-kejadian di hari itu? Berbicara adalah sangat penting dalam mempelajari bahasa. Membaca dengan lantang juga dapat membantu, tetapi saat mandi bukanlah waktu yang tepat untuk melakukan hal ini.

9. Review Sebelum Tidur
Sediakan waktu sebentar untuk mengulas informasi penting sebelum Anda tidur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa otak Anda akan memproses informasi baru pada saat Anda tidur.

10. Jangan Menyerah
Kadang kelihatannya Anda tidak mengalami kemajuan, padahal sebenarnya Anda mengalaminya. Jangan menyerah, Anda akan segera melihat hasilnya.

Bagi anda yang ingin bisa belajar bahasa inggris, namun merupakan orang yang sibuk, jangan jadikan kesibukan anda sebagai alasan untuk menyerah dalam usaha bisa berbahasa inggris dengan benar. Tips Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Orang yang Sibuk merupakan beberapa cara yang bagus untuk dicoba. 

Keberhasilan anda, tergantung pada usaha dan keseriusan anda. Selamat mencoba semoga cita-cita anda untuk bisa menguasai bahasa inggris bisa tercapai, sehingga bisa bermanfaat untuk mendapatkan posisi yang lebih baik di tempat anda menempuh pendidikan atau di tempat anada bekerja.


- See more at: http://www.englishtown.com/community/Channels/article.aspx?articleName=130-notime#sthash.iBNyJR7s.dpuf

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Orang yang Sibuk"

Post a Comment