6 Cara Menghapal Kosa Kata Bahasa Inggris dengan Mudah

Cara Menghapal Kosa Kata Bahasa Inggris dengan Mudah
6 Cara Menghapal Kosa Kata Bahasa Inggris dengan Mudah
Belajar Bahasa Inggris Online-Penguasaan kosa kata bahasa Inggris adalah langkah pertama untuk menguasai keterampilan komunikasi. Kosa kata adalah penyusun kalimat, dan kalimat digunakan dalam komunikasi baik lisan maupun tulisan. Semakin banyak kosa kata yang dikuasai semakin bagus kemampuan komunikasinya.

Namun dikarenakan dalam penguasaan bahasa inggris, dikarenakan bahasa ini merupakan bahasa asing bagi kita membuat kebanyakan orang sulit untuk mengusainya. Dengan alasan sulit untuk menghapal, megingat, atau mengungkapkan secara otomatis tanpa berpikir. 

Disekolah umumnya untuk menguasai kosa kata siswa di diajarkan untuk menghapal kosa kata, dengan cara membuat daftar kosa kata kemudian menghapalnya, jika hanya mengapal seperti itu biasanya tidaklah efektif dan orang mudah lupa.
Berikut ini ada beberapa untuk menghapal Cara Menghapal Kosa Kata Bahasa Inggris dengan Cepat dan Mudah
1.  Gunakan kamus.
Kamus adalah sumber belajar dan menguasai kata-kata bahasa Inggris. Jika anda menemukan kata baru, anda bisa mencari arti dan cara pengucapannya di dalam kamus

2. Baca buku berbahasa inggris
Anda bisa mendapatkan buku berbahasa inggris Pergi ke perpustakaan atau toko buku. Sebaiknya buku yang digunakan haruslah menarik seperti buku-buku cerita. Mulailah memperkaya kosa kata. Baca buku itu jika menemukan kosa kata baru pergunakanlah kamus untuk mengetahui arti dan pengucapannya

3. Tuliskan definisi. Jika anda menemukan kosa kata baru cobalah membuat defenisi kata tersebut atau membuat dalam bentuk kalimat. Dengan cara ini akan memudahkan untuk mengingat kata tersebut, bersama dengan artinya saat anda menuliska. Baca kalimat Anda dengan suara keras, pastikan untuk mengucapkan hati-hati. Ada memori otak kecil yang berperan di sini - membentuk kata-kata dengan benar beberapa kali akan memastikan bahwa Anda selalu membentuk mereka dengan cara yang sama. Jika Anda mulai mengucapkan sepatah kata yang salah, itu benar-benar sulit untuk mendapatkan otak membentuk kata yang benar. 

4. Katakanlah setiap kata yang Anda membacanya. Hal ini sangat penting. Pastikan pengucapan Anda benar. Tidak ada yang lebih memalukan daripada mencoba untuk mengesankan orang dengan kemampuan bahasa yang baru ditemukan. Mengucapkan kata-kata dengan suara keras akan membantu terbentuk pengucapan secara alami ketika anda berbicara mereka di depan orang lain.

5.  Ulangi mengingat kata yang sudah di pelajari setiap hari,dan juga menambah satu kata baru. Ketika Anda merasa yakin tidak akan melupakan kata lama, anda melanjutkan mengingat kata-kata baru. 

6. Siapkan jadwal belajar yang secara rutin.
Ikuti jadwal yang telah anda buat, jadwal belajar tidak apa hanya sebentar misalkan 30 menit sehari asalkan rutin, dari pada anda menghabisakan waktu berjam-jam namun hanya dilakukan sekali-kali saja itu tidak efektif anda jadi mudah lupa apa yang sudah dipelajari. 

Demikianlah Cara Menghapal Kosa Kata Bahasa Inggris dengan mudah. Cara-cara diatas berbeda dengan cara menghapal yang umum. Tetapi cara seperti ini lebih efektif, karena dengan belajar secara rutin akan lebih lama teringatnya, dan juga tidak terlalu membebani.
Semoga bermanfaat.

Referensi : http://www.wikihow.com/Master-English-Words

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Menghapal Kosa Kata Bahasa Inggris dengan Mudah"

Post a Comment