Cara Meningkatkan Keterampilan Berbicara Dalam Bahasa Inggris Dengan Bantuan Orang Lain



Cara Meningkatkan Keterampilan Berbicara Dalam Bahasa Inggris Anda Dengan Bantuan Orang Lain
Dalam bahasa inggris ada 4 jenis keterampilan yang dikembangkan yaitu mendengar (listening), berbicara, membaca, dan menulis. Jika dibandingkan keempat keterampilan tersebut, bagi kebanyakan orang yang paling sulit untuk dikuasai adalah keterampilan berbicara. Orang yang dikatakan keterampilan berbicara bahasa inggris yang bagus apabila bisa berbicara dalam bahasa inggris secara otomatis tanpa harus berpikir. 

Banyak orang merasa sulit berbicara dalam bahasa inggris apalagi jika lawan bicaranya dengan penutur asli (native speaker), sering terpatah-patah, gelagapan, kebingunan ingin berbicara apa, dan membuat lawan bicara tidak memahami apa yang dibicarakan. 

Namun bagi yang ingin meningkatkan keterampilan bahasa inggris, mau belajar dan praktek secara rutin, sebenanrnya ada trik yang tepat bisa dilakukan secara. Bisa dilakukan secara mandiri atau dengan bantuan orang lain :

Cara Meningkatkan Keterampilan Berbicara Dalam Bahasa Inggris  
1  Meniru irama.
Setiap bahasa memiliki musikalitas atau iram. Jadi anda sedang berbicara dengan penutur bahasa Inggris atau Anda menonton di TV, perhatikanlah penekanan, intonasi, dan emosi dalam pengucapannya dan kemudian tirukan
Seberapa baik Anda bisa meniru itu?
Dalam setiap kalimat, ada bagian yang lebih panjang, lebih keras, dan lebih tinggi. Dalam frase "rock and roll," mengatakan "Rock and roll" terdengar sangat aneh. Tapi "rockin roll" terdengar jauh lebih alami.  

2. Amati gerakan mulut mereka
Sama seperti setiap bahasa memiliki musikalitas atau irama, bahasa juga memiliki kecenderungan untuk menggunakan gerakan mulut tertentu juga. Anda bisa membuat suara yang tepat, secara teknis, tetapi jika mulut Anda berada di tempat yang salah, itu tidak akan keluar dengan benar. Bibir dan lidah Anda untuk merekam!

 3. Gunakan catatan dan kamus saku dengan Anda.
Setiap kali Anda berbicara dengan seseorang atau mendengar orang lain berbicara dan cobalah menangkap kata yang tidak sepenuhnya mengerti. Belajarlah, Ini cukup baik untuk menuliskannya dan mencarinya. Anda harus membuat sebuah titik untuk menggunakan kata yang baru saja Anda pelajari! (Atau Anda akan melupakannya.) Jadi nanti malam atau hari berikutnya, buatlah tulisan yang menggunakan kata tersebut dan  Menjadikannya bagian dari Anda sendiri.

4.  Buat alasan untuk berbicara bahasa Inggris.
 Dalam rangka untuk menjadi lebih dari sekedar seorang pembicara bahasa Inggris biasa-biasa saja, Anda harus mengambil kendali atas hidup Anda dan memaksa Inggris ke dalamnya. Anda harus membiarkannya menyusup setiap bidang kehidupan Anda - bukan hanya sekolah atau di kelas Anda. Semuanya

Bagaimana melakukan itu? Berikut adalah beberapa ide:
o Jika memiliki teman-teman yang sedang belajar bahasa Inggris, cobalah membentuk kelompok belajar. Meskipun mereka tidak penutur asli tetap berguna berguna. Anda akan belajar dari satu sama lain dan menyediakan lingkungan tanpa tekanan  untuk belajar

o Membuat rumah Anda sebagai tempat singgah bagi wisatawan dan orang asing yang ingin datang ke daerah Anda. Ada beberapa situs web yang Anda dapat masuk ke dalam seperti airbnb, Couchsurfing, HospitalityClub, BeWelcome, dan Globalfreeloaders. Kemudian Anda ya tentu saja anda harus berbicara bahasa Inggris di rumah!
 
5.  Cari Teman Untuk Praktek Secara Online.
Jika anda tidak dapat bertemu penutur asli secara langsung, Dapatkan di chat room, tentu saja! (Yang aman, silakan.) Begitu banyak orang hanya ingin bicara. Dan jika Anda menemukan seorang teman, Anda dapat melakukan video atau chatting suara, juga. 

Demikianlah beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk meningkatkan keterampilan berbicara anda dalam bahasa  inggris ndegan bantuan orang lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meningkatkan Keterampilan Berbicara Dalam Bahasa Inggris Dengan Bantuan Orang Lain"

Post a Comment