Contoh Idiom Bahasa Inggris Dan Artinya, Idiom Yang Sering Digunakan

contoh idiom bahasa inggris dan artinya, Dalam bahasa inggris lisan atau tulisan, kita akan sering bertemu dengan idiom. Idiom atau ungkapa adalah adalah kelompok kata (frasa) yang artinya berbeda dari definisi unsur-unsur kata yang menyusun frase itu.Bagi yang belum mernah mengetahui maknya sebenarnya, mungkin akan kebingungan memahami artinya. Jadinya hanya diabaikan saja.
Contoh Idiom Bahasa Inggris Dan Artiny

Contoh Idiom Bahasa Inggris Dan Artinya

Bagi anda yang ingin memiliki kemampuan bahasa inggris yang bagus. Hendakanya mempelajari idiom ini, karena akan memudahkan anada dalam memahami dan menggunakan bahasa inggri. Idiom-idiom dalam bahasa inggris sangat banyak, jadi pelajarilah sedikit-sediki dan yang sering digunakan dahulu, setelah merasa menguasainya baru ditambah dengan yang lain, berikut ini beberapa contoh idiom dan arti sebenarnya :
1 Piece of cake-Piece of cake  sebenarnya berarti adalah bahwa sesuatu sangat mudah untuk menyelesaikan.
2 Costs an arm and a leg  -Jika seseorang mengucapkan  ini sewaktu membeli suatu barang seperti tas ata sepetu benar-benar berarti bahwa berang  tersebut sangat mahal.
3 Break a leg - Arti idiom Break a leg bukan Istirahat kaki melainkan good luck (semoga beruntukng)!
4. Hit the books  -Arti sebenarnya suruhan untuk untuk belajar.
5. Let the cat out of the bag  - contoh idiom bahasa inggris danartinya ini bukan seseorang menempatkan kucing dalam tas? Idiom ini berarti mengungkapkan rahasia yang seharusnya disimpan, baik, sebagai rahasia. Lain kali seseorang memungkinkan kucing keluar dari karung tidak segera mengangkat telepon Anda dan kontrol panggilan kekejaman terhadap hewan.
6 When pigs fly  - Berarti bahwa sesuatu tidak akan pernah terjadi. Secara harfiah saja terlihat bahwa tidak mungkin babi bisa terbang.
7 You can’t judge a book by its cover- Pada dasarnya itu berarti bahwa Anda tidak harus memutuskan sesuatu berdasarkan hanya pada penampilan luar. Idiom ini sudah umum digunakan.
8. Bite off more than you can chew  - Secara umum berarti untuk mencoba untuk mengambil tugas yang terlalu banyak bagi Anda untuk menangani.
9 Scratch someone’s back  - contoh idiom bahasa inggris dan artinya secara harfiah adalah menggaruh punggung orang, namun makna sebenarnya idiom ini berarti membantu seseorang keluar dengan asumsi bahwa mereka akan membalas budi di masa depan!

Salah satu kunci apakah itu idiom atau tidak, adalah memperhatikan konteks kalimat. Jika ada kumpulan kata/frasa tidak sejalan maknanya dengan teks (baik lisan atau tulisan) anda perlu dcurigai itu adalah idiom, jika tidak tahu maknanya cari di buku-buku yang berisi tentang idiom bahasa inggris, itu akan sangat bermanfaat.

Demikianlah info mengenai contoh idiom bahasa inggris dan artinya, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Idiom Bahasa Inggris Dan Artinya, Idiom Yang Sering Digunakan"

Post a Comment