Kata Benda Noun Dalam Bahasa Inggris dan Contohnya

Kata Benda Noun Dalam Bahasa Inggris-Dalam bahasa kita akan belajar mengenai bentuk dari kata, kata penyusun kalimat dan kalimat digunakan untuk berbahasa. Dalam bahasa inggris ada beberapa bentuk kata yang salah satunya adalah noun atau kata benda. kata benda digunakan untuk mewakili nama orang, benda, hewan, gagasan, dan lain-lain.

Kata Benda Noun Dalam Bahasa Inggris dan Contohnya
Noun terbagi menjadi dua jenis noun utama, yaitu abstract noun dan concrete noun. Berikut ini, penelajasan mengenai jenis-jenis noun dalam bahasa inggris dan contoh-contohnya.
Kata Benda Noun Dalam Bahasa Inggris

1. Abstract Noun
Abstract Noun adalah jenis kata benda ini tidak bisa diraba dengan panca indera.
Contoh : Sadness gives bad effect

2.  Concrete Noun
Concrete Noun berarti jenis kata ini nampak oleh panca indera atau dengan kata lain benda-benda yang bermateri.concrete noun dibagi kembali menjadi beberapa jenis noun seperti common noun, proper noun, collective noun, material noun dan juga compound noun.

1) Common Nouns
Kata benda dalam bahasa inggris ini adalah kata benda yang mewakili jenis benda-benda, tempat dan lainnya secara umum, dengan kata lain kata-kata ini tidak dimiliki secara eksklusif oleh benda, manusia atau hewan tertentu.
Contoh dari common Noun adalah:
Jenis Common Nouns:  Car (Mobil), Motorcycle (Sepeda motor), Truck  (Mobil truk)

2) Proper Nouns
Kata Benda Noun DalamBahasa Inggris ini adalah jenis kata benda dalam bahasa inggris ini memiliki sifat bahwa nama-nama orang, tempat dan lainnya adalah khusus bagi dirinya sendiri.  Contoh dari Proper Nouns adalah:
Jenis Proper Nouns
Michael                Nama seseorang
New York Nama sebuah kota
T shirt    Nama jenis pakaian

3) Collective Nouns
Collective Nouns adalah Kata benda dalam bahasa inggris yang merupakan gabungan dari beberapa manusia, hewan dan benda. Kata benda ini digunakan untuk menunjukkan kesatuan sifat dari beberapa noun individu. Contoh dari collective nouns adalah:
Jury        Dewan juri
Team     Tim

4) Material Nouns
Material noun adalah Kata benda dalam bahasa inggris yang ditujukan kepada jenis-jenis benda yang merupakan ciptaan alam dan tidak dibuat oleh campur tangan manusia.
Contohnya  : Gold            Emas, Water      Air, Air  Udara

5) Compound nouns
Compound nouns adalah jenis yang terdiri  dari dua noun. Hal ini biasanya ditujukan untuk kekhususan dari sebuah benda.
Contoh L Court-marital  Pengadilan perkawinan, Brother in law  Kakak ipar, Midwife        Bidan

Pengetahuan mengenai jenis-jenis kata Kata Benda Noun Dalam Bahasa Inggris ini memang perlu, namun jangan menghabiskan waktu anda dalam belajar bahasa inggris hanya untuk menghapal nama-nama jenisnya. dalam penggunaan bahasa inggri dalam kehidupan sehari-hari yang anda perlukan adalah mengetahui nama benda dalam bahasa inggris. Mengenai jenis-jenisnya akan jarang ditanyakan. Perbanyak membaca dan mendengar dalam bahasa inggris, akan memperkaya kosa kata anda salah satunya kosa kata menegnai kata benda tanpa harus menghapalnya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kata Benda Noun Dalam Bahasa Inggris dan Contohnya"

Post a Comment