Cara Berlatih Keterampilan Listening dan Speaking Bahasa Inggris dengan Mudah

Cara Berlatih Keterampilan Listening dan Speaking Bahasa Inggris- Keterampilan listening (mendengarkan) dan speaking (berbicara) seringnya digunakan bersama-sama dalam komunikasi bahasa inggris, khususnya yang lisan kita akan mendengar dan berbicara.

Cara Berlatih Keterampilan Listening dan Speaking Bahasa Inggris dengan Mudah


Dalam rangka untuk memiliki keterampilan yang baik dalam pemahaman listening (mendengarkan) dalam bahasa Inggris dan speaking (berbicara) dengan fasih, pelajar harus berlatih mendengarkan alat bantu audio dan video dalam bahasa Inggris (dialog, teks tematik dan cerita naratif). Dan lebih baik jika memiliki transkrip Inggris materi audio dan video tersebut.
Cara Berlatih Keterampilan Listening dan Speaking Bahasa Inggris
Disarankan agar peserta didik berlatih listening dan speaking berikutnya pada berbagai topik dan dengan bahan untuk semua tingkatan dalam jangka panjang secara teratur dalam urutan berikut:

Cara Berlatih Keterampilan Listening dan Speaking Bahasa Inggris yang Harus Dilakukan: 
1 Dengarkan setiap kalimat beberapa kali. Di samping mendengarkan melihat dan membaca setiap kalimat dalam transkrip.

2 Pastikan Anda memahami segalanya dengan jelas di setiap kalimat dalam hal pengucapan, kosa kata dan tata bahasa.

3 Tanpa melihat ke transkrip, coba ulangi setiap kalimat (mengatakannya keras-keras) persis seperti yang Anda telah mendengar hal itu. Mampu mengulangi kalimat berarti bahwa seorang pelajar telah mengingat isinya.

4. Dengarkan pembicaraan tertentu atau teks (cerita) dalam paragraf pendek atau potongan, mengatakan setiap paragraf dengan lantang, dan dibandingkan dengan transkrip.

5. Dengarkan seluruh percakapan atau cerita tanpa gangguan beberapa kali, dan mencoba untuk memberitahu isi seluruh percakapan atau teks (cerita) Anda pernah mendengar. Anda dapat menulis kata-kata kunci dan frase, atau ide utama sebagai rencana, atau pertanyaan pada dialog atau teks tertentu untuk membuat lebih mudah bagi Anda untuk menyampaikan konten dalam bahasa Inggris. Hal ini penting untuk membandingkan apa yang Anda katakan kepada transkrip.

Ide yang baik untuk merekam pembicaraan seseorang pada  audio membandingkannya dengan rekaman audio/video asli.

Ide lain yg juga bagus Cara Berlatih keterampilan listening dan speaking bahasa inggris dengan mudah yaitu menyertakan berbagai topik praktis untuk kebutuhan potensi peserta didik dengan kosakata yang luas pada setiap topik. 

Gunakan juga dialog tematik, pertanyaan dan jawaban pada topik pembicaraan, teks tematik (teks informatif dan cerita naratif), kalimat penggunaan tata bahasa (dalam bentuk dialog dan teks), dan kalimat dengan kosa kata yang sulit tentang berbagai topik, terutama dengan frase tetap dan idiom dapat digunakan dalam berlatih mendengarkan pemahaman dalam bahasa Inggris.

Demikanlah beberapa Cara Berlatih keterampilan listening dan speaking bahasa inggris dengan mudah,semoga dapat meningkatkan kemampuan listening dan speaking Anda

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Berlatih Keterampilan Listening dan Speaking Bahasa Inggris dengan Mudah"

Post a Comment