Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Tanpa Grammar

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Tanpa Grammar-Mungkin teman-teman yang sering searching di internet pernah menemukan situs tempat belajar bahasa inggris yang menyebutkan ada metode belajar bahasa inggris tanpa grammar,mungkin teman-teman penasaran apakah itu benar. Baiklah pada tulisan ini, penulis akan mengulas mengenai metode belajar bahasa inggris tanpa grammar sepanjang pengetahuan penulis dari beberapa sumber.

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Tanpa Grammar

Grammar atau tata bahasa adalah kumpulan dari aturan-aturan dalam penggunaan bahasa inggris. Umumnya metode belajar bahasa inggris di sekolah atau tempat kursus banyaknya mempelajari grammar,guru mengajarkan siswanya mempelajari berbagai macam grammar, mulai dari dasar misalnya bentuk kata (kata benda, kata sifat, kata kerja, dll), tenses yang jumlahnya kurang lebih ada 16 jenis, dan masih banyak lagi aturan grammar lainnya. Grammar merupakan bagian dari belajar bahasa inggris cukup berat dan membosankan bagian sebagian besar siswa.

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Tanpa Grammar

Seringnya belajar grammar menjadi kendala dalam belajar bahasa inggris, membuat orang merasa belajar bahasa inggris menjadi sulit. Mungkin berdasarkan pertimbangan ini, banyak pakar bahasa inggris membuat metode belajar bahasa inggris tanpa grammar.Ada metode yang benar-benar belajar tanpa grammar, belajar bahasa inggris dari banyak mendengar (acara radio, tv, audio berbahasa inggris) atau membaca teks berbahasa inggris. Ada juga metode belajar tanpa grammar tetapi tetap memasukkan materi grammar, bedanya dari metode belajar umum disini hanya di pelajari bagian terpenting saja (Seperti struktur kalimat yang sering digunakan) untuk aturan-aturan grammar lainnya dipelajari seiring dengan proses belajar.

Belajar grammar penting, tetapi tidak harus semua aturan grammar di pelajari dalam waktu dekat, belajar sedikit-sedikit tetapi benar-benar dipraktekkan. Dari ke 16 jenis tenses saja, paling cuman 4 jenis yang paling sering digunakan (simple present tense, simple past tenses, future tense, dan present perfect tense). Tanpa tahu tenses itu, masih bisa juga bisa membuat kalimat berbekal tahu struktur kalimat dasar (S + To Be +Adjective/noun/adverb of time/place… atau S + Verb +…). Karena dalam bahasa tidak ada kata salah, yang ada hanyalah lazim atau tidak lazim.

Kesimpulan, pendapat penulis mengenai Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Tanpa Grammar, belajar grammar itu tetap penting tetapi tidak perlu membebankan diri dengan belajar semua aturan grammar yang segitu banyaknya. Pelajari saja aturan/struktur dasar dari kalimat, kalau menggunakan tenses yang benar gunakan yang paling sering digunakan, kemudian praktekkan. Jika anda belajar secara konsisten, banyak membaca dan mendengar, akan banyak menemukan bentuk kalimat yang berbeda dari yang sudah anda pelajar, disitulah anda menambah pengetahuan grammar yang baru,dan mempraktekkannya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Tanpa Grammar"

Post a Comment