Tips Cara Belajar Vocabulary Dengan Cepat dan Mudah

Tips Cara Belajar Vocabulary Dengan Cepat dan Mudah-Permasalah mendasar dalam belajar bahasa inggris adalah penguasaan kosa kata atau dalam bahasa inggris di sebut vocabulary. Cara umum yang dilakukan untuk penguasaan vocabulary adalah dengan menghapal. Namun cara ini tidaklah efektif, banyak yang sudah berusaha keras untuk menghapal, namun tidak bertahan diingatan untuk waktu yang lama
Pasti ada yang  akan bertanya-tanya kenapa tidak bisa mengingat kosa kata dalam waktu lama. Alasan yang logis, hapalan hanya bisa digunakan untuk ingatan jangka pendek, namun tidak akan bertahan lama dalam pikiran, jika tidak teratur digunakan. Oleh karena itu perlu dilakukan upaya untuk menjaga kata-kata tersimpan lama di memori ingatan kita.

Tips Cara Belajar Vocabulary Dengan Cepat dan Mudah

Salah satu penyebab masalah sulitnya menguasai kosa kata, adalah karena budaya belajar. Orang kita umumnya belajar hanya sebatas belajar disekolah ataupun ditempat kursus. Belajar hanya dari buku-buku yang didapat dari sekolah atau tempat kursus, belajarnya pun sering kalau mau ujian saja.

Jika ingin Cara Belajar Vocabulary Dengan Cepat bertahan dalam waktu lama, mau tidak mau haruslah rutin belajar dan mempraktekkan bahasa inggris. Tidak tergantung kapan waktu belajar bahasa inggris di sekolah atau tempat kurus. Belajar setiap hari, bahkan bila perlu setiap waktu. Jika anda bisa melakukan cara ini, tanpa disadari penguasaan kosa kata anda akan semakin meningkat.

Anda bisa mempelajari vocabulary baru dengan sering mendengar lagu,menonton film atau acara tv berbahasa inggris, atau membaca buku cerita atau buku teks bebahasa inggris. Jika menemukan kata-kata baru, cari terjemahannya di kamus dan cobalah membuat dalam bahasa sendiri, menulis, dan mengucapkannya. Dan jangan hanya pada waktu itu saja dibacanya, agar lebih melekat diingatan anda perlu mengulangin membacanya dilain waktu. ‘
Cara belajar vocabulary dengan cepat dan mudah adalah dengan membaca banyak buku. Jika hanya mengandalkan satu buku kosakata, akan terbatas pada kata-kata yang digunakan dalam buku itu saja. Harus dilakukan adalah dengan secara teratur menantang dirinya untuk meningkatkan banyaknya dengan membaca buku dari mudah sampai level yang sulit. 
 Demikianlah info mengenai Cara Belajar Vocabulary Dengan Cepat semoga bisa menjadi solusi bagi anda yang merasa kesulitan dalam menguasai kosakata vocabulary bahasa inggris.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Belajar Vocabulary Dengan Cepat dan Mudah"

Post a Comment