Tips Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

Tips Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris-Banyak orang yang gagal dalam belajar bahasa inggris, walaupun telah mendapat pembelajaran bahasa inggris di sekolah dan bahkan ditambah di tempat kursus. Merasa bahasa inggris itu sulit, dan kadang sudah ada yang merasa putus asa dan frustasi dalam belajar bahasa inggris. Bagaimana tidak frustasi, keinginan yang sangat kuat untuk menguasai bahasa inggris, tapi kenyataanya masih jauh dari harapan. Padahal mungkin dengan bahasa inggris dia ingin mendapat sekolah atau pekerjaan yang bagus. Begitulah realita belajar bahasa inggris.

Tips Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

Kenapa banyak orang gagal menemukan cara mudah belajar bahasa inggris, salah satu faktor penyebabnya adalah karena menganggap bahasa inggris adalah ilmu pengetahuan sama seperti pelajaran biologi, ekonomi, georgrafi, dll. Pengetahuan dapat dikuasai dengan hanya membaca atau menghapal, namun bahasa berbeda, karena bahasa adalah keterampilan (Skill) bukan pengetahuan. Bahasa adalah keterampilan karena dia adalah alat yang digunakan untuk menyampaikan pesan dari seseorang ke orang lain. Dengan menggunakan bahasa satu sama lainnya saling mengerti apa yang disampaikan.

Tips Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris


Faktor penyebab lain orang gagal mendapatkan cara mudah belajar bahasa inggris, yaitu karena tidak menempatkan fungsi bahasa sebagaimana mestinya. Bahasa berfungsi sebagai alat komunikasi jadi jika ingin menguasainya maka mau tidak mau anda harus segera mempraktekkannya, jadi mulailah berkomunikasi menggunakan bahasa inggri sesering mungkin. Bagaimana tidak akan susah menguasai bahasa, jika tidak pernah mempraktekkannya belajar pun biasanya hanya pada saat mau ujian saja.  

Selain itu yang menjadi penyebab sulit mendapatkan Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris, karena mengira ada trik atau teknik cara cerdik untuk mempelajari bahasa inggris. Sibuk mencari cara-cara itu, setelah di rasa menemukan mencoba hanya beberapa kali saja, karena merasa bosa atau merasa tidak ada hasilnya. Pada dasarnya tidak ada teknik khusus atau rahasia untuk bisa cepat menguasai bahasa inggris, selain terus mempraktekkannya, kembali ke hakika dan fungsi dari bahasa yaitu keterampilan dan alat komunikasi.

Malu mencoba  dan malu salah, adalah faktor yang menjadi kendala jarangnya orang yang belajar bahasa inggris mempraktekkan kemampuan berbahasa inggris mereka. Padahal praktek adalah kunci utama dalam menguasai bahasa inggris, tanpa praktek tidak akan ada gunakan sebagus apapun metode atau teknis belajar bahasa inggris.

Demikianlah ulasan mengenai Tips Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris, intinya bila anda ingin cara mudah belajar bahasa inggris pahamilah kembali hakikat dan fungsi bahasa yaitu sebagai suatu keterampilan dan alat komunikasi yang untuk menguasainya hanyalah dengan terus mempraktekkanya, jadi praktekkan bahasa inggris dengan apapun media yang anda temukan disekitar anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris"

Post a Comment