Cara Belajar Listening Comprehension Bahasa Inggris yang Efektif

Cara Belajar Listening Comprehension Bahasa Inggris yang Efektif-Bagi kebanyakan orang yang belajar bahasa inggris, sulit memiliki Kemampuan listening sulit.Sulit mengerti apa yang orang lain bicarakan dalam bahasa inggris,apalagi dari native speaker. Akan menjadi masalah ketika mengikuti tes bahasa inggris yang ada sesi Listening Comprehension.
Untuk meningkatkan kemampuan listening bahasa Inggris sebenarnya mudah. Yang harus lakukan adalah mendengarkan banyak bahasa Inggris . Benar? ya. Tapi Masalahnya adalah tida mengetahui cara belajarnya yang efektif. 

Misalnya, ketika mendengarkan bahasa Inggris, tapi kadang-kadang berhenti memperhatikan? bahkan tidak menyadarinya, beberapa menit  berlalilu,malah berfikir tentang sesuatu yang sama berbeda. Akhirnya tidak menangkap salah satu kata-kata bahasa Inggris atau frase yang di dengar. 

Ini terjadi mungkin karena tidak benar-benar mendengarkan. Pikiran berada ditempat lain dan tidak bisa berkonsentrasi. Jelas, ini tidak akan meningkatkan keterampilan mendengarkan bahasa Inggris.

Penyebab mengapa kemampuan Listening Comprehension Bahasa Inggris tidak meningkat?

Hal ini terjadi karena mungkin alasan berikut:

1. Materi yang terlalu sulit (tidak dimengerti)

2. Tidal menarik untuk Anda (dan Anda tidak peduli)

3.Membosankan (dan Anda tidak benar-benar ingin mendengarkan)

Jika Anda mendengarkan hal-hal yang memiliki satu dari alasan ini, itu wajar Anda tidak dapat berkonsentrasi atau menyedot Inggris seperti spons!

Cara Belajar Listening Comprehension Bahasa Inggris yang Efektif?

Yang Anda butuhkan adalah memiliki audio yang memiliki tiga hal berlawanan dengan tiga hal yang tercantum di atas.

- Audio mudah (dan Anda memahami)
Pada dasarnya, Anda harus sudah mengerti 90% dari audio yang. Dengarkan berulang-ulang sampai Anda memahami 99% atau 100% dan kemudian menemukan beberapa audio lain yang mudah pada 90% dimengerti. Lebih baik untuk mendengarkan lima hal yang sedikit sulit sekali daripada untuk mendengarkan sesuatu yang sangat sulit lima kali.

- Sangat menarik untuk Anda (dan Anda peduli)
Lebih baik menggunakan  buku audio atau radio untuk penutur asli yang topiknya anda sukai (atau yang berbentuk cerita) dari pada CD yang biasa tersedia di buku materi belajar bahasa inggris (terlalu teks book). 

Emosi, sesuatu yang menarik.

Ini adalah sesuatu yang sangat penting. Bahkan jika konten yang menarik dan berguna dan segala sesuatu yang lain. Jika rekaman audio sangat membosankan, tidak ada gunanya!

Inilah sebabnya mengapa 90% dari CD yang datang dengan buku teks adalah hanya membuang waktu. Emosi selalu tidak ada. Pikiran kita diprogram untuk bereaksi terhadap emosi, apakah itu kebahagiaan, kemarahan, cinta, kesedihan, frustrasi, kita tertarik pada emosi. Sulit untuk mengabaikan konten dengan efek emosional. Jadi, Ini seperti Anda selalu ingin menonton lebih banyak program TV favorit Anda.

Singkatnya, tiga hal benar-benar dapat meningkatkan mendengarkan bahasa Inggris Anda, mendengarkan audio yang mudah, menarik untuk Anda dan bergerak Anda. Ini pasti akan membantu Anda untuk belajar mendengarkan pemahaman bahasa Inggris secara efektif.

Pasal Sumber: http://EzineArticles.com/?expert=Hoc_Tieng_Anh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Belajar Listening Comprehension Bahasa Inggris yang Efektif"

Post a Comment