Inilah Jenis Undangan Bahasa Inggris

Saat kalian ingin mengadakan suatu acara, pasti kalian sudah merencanakan acara itu dengan matang termasuk siapa saja yang diundang dalam acara itu. Undangan tentu saja menjadi salah satu elemen yang penting dan harus dipenuhi apabila kalian akan menyelenggarakan suatu acara. Lalu, bagaimana jika tamu yang diundang itu adalah orang asing? Pastinya kalian harus menyiapkan undangan bahasa inggris. Jangan khawatir tentang hal itu, kalian tak perlu panik untuk membuat undangan berbahasa Inggris. Kalian bisa melihat beberapa jenis undangan dibawah ini sebagai inspirasi dalam pembuatan undangan itu.

Undangan Bahasa Inggris


Jenis undangan pertama yang bisa dibuat dalam bahasa inggris adalah undangan pernikahan. Undangan ini sangat mudah ditemui dan didapatkan oleh banyak orang. Undangan pernikahan biasanya menggunakan packaging yang bagus dan mewah yang diberikan kepada tamu untuk mengundang mereka datang ke acara pernikahan. Bahasa inggris yang dipergunakan dalam membuat undangan pernikahan jauh lebih formal daripada undangan lainnya. Dalam membuat undangan ini, kalian seharusnya memperhatikan pemilihan model huruf yang mudah dibaca dan terpampang dengan jelas.

Undangan bahasa inggris pernikahan biasanya berisi tentang siapa mempelai pernikahan, waktu pernikahan meliputi hari, tanggal dan jam, lokasi pernikahan. Contoh dari undangan pernikahan dalam berbahasa inggris sebagai berikut.
WEDDING INVITATION

Mr. and Mrs. Bayu Andri Pramono
Request for the honor of your present to
Marriage of their daughther
Raisa Andriana
And
Afgansyah Reza
Sunday, 6th December 2015
At St. Merdeka Barat No. 115, Jakarta

Jenis undangan bahasa inggris populer lainnya adalah undangan ulang tahun. Pastinya kalian sudah pernah merayakan ulang tahun secara besar-besaran dan mengundang banyak sekali tamu. Dalam pembuatan undangan ulang tahun ini, tata bahasanya bisa sedikit berbeda dengan undangan pernikahan. Kalian bisa menggunakan bahasa yang lebih santai dan intim pada undangan itu. Yang penting adalah kalian mencantumkan siapa yang ulang tahun, lokasi pesta ulang tahun, waktu pesta, dan persyaratan dress code. Kalian bisa mencantumkandress code apabila ingin mengadakan ulang tahun dengan konsep tertentu. Inilah contoh undangan ulang tahun dalam bahasa inggris.

LET’S JOIN MY BIRTHDAY PARTY

With joy and pleasure, your’re invited to join my fun birthday party
will be held on Sunday, 29th November 2016
in Bale Ayu Restaurant
on Imogiri Timur Street, Bantul, Yogyakarta
No more pleasant moments without your present.

Itulah tadi dua jenis undangan yang paling sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Sebetulnya sih masih ada beberapa undangan bahasa inggris lainnya seperti undangan baby shower, undangan pertemuan atau rapat, undangan pertunangan dan lain-lain. Intinya sebenarnya sama yaitu mengundang secara formal dan sopan dalam bahasa inggris. Kalian tinggal melihat jenis undangan apa yang akan disampaikan. Jika terlihat formal, kalian harus menggunakan bahasa yang formal dan sopan pula. Jangan lupa mencantumkan informasi penting saat ingin membuat undangan ini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Jenis Undangan Bahasa Inggris"

Post a Comment